Kamis, 18 September 2008

SPSS - Software analisis data yang user friendly

Dunia bisnis demikian kompetitifnya sekarang ini. Sudah waktunya Anda membuat keputusan strategis berdasarkan informasi yang diperoleh dari data-data yang Anda miliki.
Piranti lunak apa yang bisa membantu Anda untuk menganalisa dan memberikan informasi serta pengertian mendalam dari data-data yang tersedia? Yang mudah digunakan dan mudah dipelajari dengan cepat? Jawabannya, jelas SPSS !

SPSS menyediakan berbagai fasilitas perangkuman dan presentasi data. Mulai dari yang paling sederhana dalam bentuk grafik, seperti pie chart, histogram, bar chart, scatterplot, sampai dalam bentuk tabel yang siap untuk diekspor ke Microsoft Word, Excel, PowerPoint, ataupun PDF.

Proses persiapan dan analisis data jelas akan menjadi lebih mudah dan efisien dengan menggunakan SPSS. Fitur-fitur SPSS mulai dari pengkategorian data interval, restrukturisasi data, penggabungan data, pengeliminasian duplicate records, sampai pengelompokkan variabel-variabel, akan membantu Anda dalam hal persiapan data.

Sedangkan untuk analisis data sendiri, SPSS menyediakan berbagai macam prosedur analisis statistik dan prosedur machine learning yang canggih (populer dengan sebutan artificial intelligence). Prosedur yang disediakan sangat lengkap untuk berbagai aplikasi bisnis seperti segmentasi pelanggan, survei kepuasan pelanggan atau pegawai perusahaan, proyeksi penjualan atau stok barang, atau pengembangan produk atau jasa baru.

Semua pekerjaan di atas dilakukan dengan bantuan dialog box, tanpa perlu mengerti bahasa pemrograman !

Anda ragu tidak dapat mengoptimalkan SPSS Anda? Dengan bantuan team kami yang ahli di bidangnya, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi.

Tidak ada komentar: